cara menghemat penggunaan baterai pada handphon android




Gan, saya hanya berbagi pengalaman saja ketika saya menggunakan handphone android. Waktu itu saya menggunakan handphone android saya mencharge handphone samoai 3 kali sehari. Menurut saya penggunaan aplikasi penghemat baterai kurang maksimal untuk menghemat baterai. Memang untuk menhemat daya baterai bagi maniak gadget agak sedikit sulit karena handphone tersebut sering digunakan setiap waktu.
Untuk handphone android dengan layanan 3g penggunaan daya baterai emang banyak menggunakan daya baterai pada handphone. Nah gan, untk menhemat daya baterai pada ahndphone ini saya tidak menggunakan aplikasi penghemat dari playstore. Saya hanya menggunakan switch on/off layanan 3g yang ada pada pengaturan steelan. Untuk penggunaan biasa saya jarang menggunakan layanan 3g, karena untuk penggunaan messenger cukup menggunakan jaringan biasa saja. Kecuali jika saya akn melakukan pendownloadan yang menpunyai kapasitas besar. Maka memang dibutuhkan jaringan yang lebih bagus. Selain itu saya juga menggunakan aplikasi yang hanya dibutuhkan saja untuk melakukan komunikasi seperti line, whatsapps, facebook, bbm. Biasanya penggunaan untuk komunikasi biasa hanya aplikasi tersebut yang sering digunakan.
Gan, saya hanya melakukan hal tersebut. Saya sudah bias menghemat penggunaan baterai yang asalnya melakukan charge handphone 3 kali sehari, sekarang saya hanya mencharge cukup dua kali yaitu, malam ketika akan tidur dan sore. Karena penggunaan yang lebih besar untuk handphone terjadi sore sampai malam hari.
Gan, semoga bermanfaat pengalaman saya yang saya share…
Terima kasih…
cara menghemat penggunaan baterai pada handphon android cara menghemat penggunaan baterai pada handphon android Reviewed by Unknown on 02.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.